9/6/2011 - Terkait Aksi Mogok Karyawan Freeport Perlu cari Solusinya

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Mimika
Amandus Narwadan,S.Sos

            
                                                        Perlu cari Solusi dari kedua Pihak

Aksi mogok ribuan karyawan PT Freeport Indonesia yang hingga saat ini masih terus terjadi, mendapat respon dari salah seorang kader dan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Mimika, yaitu Amandus Narwadan,S.Sos.

Menurut Amandus Narwadan,S.Sos  kepada wartawan, Sabtu 9/6/11 di Timika , bahwa aksi mogok kerja yang saat ini sedang berlangsung mempunyai dampak yang sangat luar biasa terhadap perekonomian di kabupaten Mimika dan secara umum di seluruh tanah air. Sebab PT Freeport merupakan salah satu perusahaan tambang raksasa yang mempunyai peran dan andil bagi kestbailan perekonomian di tanah air. Sehingga menurutnya mogok kerja harus secepatnaya di temukan jalan keluar atau solusinya.

“Mogok kerja karyawan Freeport dipastikan berdampak pada ke stabilen ekonomi di daerah. Sehingga harus secepatnya dicari penyelesaian”, ungkap Amandus.

Dikatakan, bahwa dirinya secara pribadi tidak memihak kepada siapapun. Namun dirinya mengharapkan agar edua belah pihak dapat saling berkoordinasi dengan baik, sebab bila kedua belah pihak baik itu pihak manajemen maupun pihak SPSI  yang mewakili ribuan karyawan tidak saling terbuka maka sangat sulit adanya penyelesaian. Amandus tak lupa juga mengingatkan pihak Manajemen PT Freeport Indonesia agar senantiasa memperlakukan kryawan sebagai sebuah asset yang berharga, jangan hanya karena karyawan mogok sehingga manajemen memberikan sanksi tanpa melihat apa dan dampak dari aksi mogok yang sesungguhnya terjadi. Sebab tidak mungkin karyawan menggelar aksi mogok bila tidak ada sesuatu yang dipersoalkan oleh karyawan.

“Kami sdarankan agar pihak Manajemen PT FI mau terbuka dan memberlakukan karyawan sebagai asetnya”, tegas Amandus.
Lebih lanjut kata Amandus, bahwa kedua belah pihak harus saling mau menerima dan memberikan masukkan. Dan berbagai pendapat dan saran baik dari Pemerintah, DPRD dan tokoh-tokoh masyarakat  harus dapat d dengar oleh pihak Manajemen dan Karyawan. Sebab pasti semua mengharapkan tidak terjadi aksi mogok secara berkepanjangan. Karena dampak bila aksi mogok tersu digelar, berapa banyak karyawan yang harus mengorbankan keluarganya dan kebutuhan lainnya yang setiap hari harus di tanggung. Oledh sebab itu Amandus berharap aksi mogok dari karyawan PT FI dapat segera berakhir dan menemukan kata sepakat. (husyen al- bid infokom)



Ribuan karyawan PT Freeport Indonesia di hadang aparat keamanan di depan pintu gerbang kota Kuala Kencana


Ribuan karyawan PT Freeport Indonesia memunuhi sepanjang jalan Menuju Kota Kuala Kencana


Kapolres Mimika AKBP Denny Siregar terlihat turun membantu pengamanan di sekitar pintu masuk kota kuaala kencana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar