15/7/2011 - Anggota DPR RI Ian P Siagian Bertemu Kader PDIP Mimika

Ian P Siagian anggota DPR RI Komisi IV dari PDIP  (foto:husyen)

                                                                                
Konsolidasi dengan Kader  DPC PDIP

Salah satu anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Ian P  Siagian dalam kunjungannya bersama rombongan Komisi DPR RI ke Timika, Jumat 15/7 meluangkan waktu untuk bertemu dengan Pengurus DPC PDIP Mimika dan sejumlah Kader dari Pengurus Anak Cabang (PAC) di Rumah Makan atau Depot Es teller di jalan SP 2.Ian sempat melakukan dua kali pertemuan, dimana pada siang harinya sempat bertatap muka dengan sejumlah Pengurus DPC PDIP Mimika di Grand Tembaga Hotel. Kemudian pada malamnya juga menyempatkan hadir menemui sejumlah kader dan simpatisan DPC PDIP Mimika di Depot Es Teller milik Lucy Blandina Lokolo yang terletak di Jalan Cendrawasih Sp 2.
Acara yang digelar secara sederhana tersebut turut hadir Ketua DPC PDIP Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE, Sekretaris Amandus Narwadan,S.Sos, Bendahara Lucy Blandina Lokolo , dan pengurus lainnya dinataranya, Marthen Rembet, ,endro Nuryanto,SE,MM , Saul Siburian, Franky Lokolo.Sementara sejumlah Pengurus Anak Cabang diantaranya, Leo Maturbongs Ketua PAC Distrik Mimika Barat, Thomas Tatiratu Ketua PAC Distrik Mimika Baru, Finsen Ngamelubun dari PAC Mimika Barat Tengah dan sejumlah kader serta simpatisan.

Dalam acara tersebut Ian Siagian selaian memberikan arahan kepada sejumlah kader, juga terjadi dialog dan sesi tanya dari sejumlah kader dan pengurus DPC PDIP Mimika. Diantaranya Ketua DPC PDIP Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE yang sempat memberikan informasi terkait dana royalti dari PT Freeport Indonesia untuk pengembangan masyarakat asli Kamoro. Kader lainnya yang sempat bertanya diantaranya , Ketua PAC Distrik Mimika Baru Thomas Tatiratu , Leo Maturbongs dan Marthen Rembet.
Dalam arahannya Ian Siagian , mengatakan bahwa konsolidasi partai antara sesama kader itu sangat penting dalam mengangkat dan memajukan PDIP. Hal ini harus dapat dlakukan oleh semua kader PDIP di semua jenjang yang ada, sebab tanpa konsolidasi maka kekuatan untuk membangun sebuah partai tu sangat jauh dari yang diharapkan . Menurut Siagian bahwa citra PDIP saat ini cukup bagus dan citranya lagi sedang naik daun. Sebab selama ini kader PDIP sebagai partai oposisi di pemerintahan selalu berpihak dan memikirkan kepentingan masyarakat, dan selalu membela masyarakat kecil dikalangan bawah.
“Citra PDIP saat ini cukup bagus, sebab kebanyak kader di tingkat Daerah dan pusat sudah terbukti dengan sikap serta kebijakan yang diperintahkan oleh Ketua Umum Ibu Megawati Soekano Putri, yaitu sebagai partai oposisi di Pemerintahan dan membela rakyat”, ungkap Siagian.
Menurut Siagian yang juga pernah bekerja di PT Freeport Indonesia pada tahun 1978 dengan nomor ID 707, bahwa untuk memajukan dan mengangkat nama partai semua kader harus selalu bisa meyakinkan masyarakat sehingga kedepan kepercayaan itu dapat terwujud. Kader partai harus selalu berpihak kepada masyarakat, dia berharap agar jangan pernah melukai hati masyarakat, sebab bila masyarakat sudah merasa disakiti maka jangan berharap masyarakat akan berpihak kepada PDIP.
Dalam pertemuan dengan kader PDIP, Siagian berharap agar ini dapat menjadi motivasi kedepan agar kedepan PDIP Mimika dapat lebih banyak yang terpilih dan duduk jadi anggota Legislatif. Kalau selama ini hanya dua orang, yah mungkin kedepan bisa empat atau bahkan lebih anggota DPRD MImika.
“Kalau bisa kedepan jangan hanya dua orang saja yang duduk di Dewan, akan tetapi berharap bisa empat atau lebih,” ungkapnya.
Yang menariknya bahwa dalam pertemuan yang singkat tersebut bertepatan dengan hari Ulang tahunnya Ian Siagian, sehingga malam itu suasana sedikit menarik dengan adanya lantunan lagu Selamat Ulang Tahun. 
Usai pertemuan Ian secara santai mengatakan bahwa pertemuan ini tidak resmi, namun hanya dialog dan shering berbagai persoalan yang selama ini terjadi di Mimika. Siagian berharap, agar seluruh Kader PDIP Mimika agar tetap solid dan bekerja keras untuk dapat memajukan partai PDIP. Dia sempat berguyon bahwa PDIP kedepan akan menjadi partai yang diterima oleh seluruh rakyat Indonesia dan akan mendapat simpatik dari semua kalangan. (husyen =Infokom)


Pengurus inti DPC PDIP Kabupaten Mimika sedang rapat konsolidasi dengan salah satu anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Ian P Siagian di Grand Tembaga Hotel, Jumat 15/7. (foto: husyen)


Tampak Ketua DPC PDIP Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE (kanan) saat mendampingi anggota DPR RI drai Fraksi PDIP  Ian P Siagian di Grand Tembaga Hotel Jumat 15/7.  (foto : husyen)



Foto bersama anggota DPR RI dari Fraksi PDIP   Ian P Siagian dengan Pengurus DPC PDIP Mimika di Grand Tembaga Hotel, Jumat 15/7

Foto bersama anggota DPR RI dari Fraksi PDIP   Ian P Siagian dengan Pengurus DPC PDIP Mimika di Grand Tembaga Hotel, Jumat 15/7.   (foto : husyen)

Tampak anggota DPR RI dari Fraksi PDIP  Ian P Siagian bersama Ketua DPC PDIP Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE dan Wakil Ketua DPC PDIP Mimika bidang Keanggotaan Endro Nuryanto,SE,MM di Depot  Es Teller Jalan SP 2 Timika, Juma 15/7 malam.  (foto : husyen)

Tampak akrab anggota DPR RI dari Fraksi PDIP   Ian P Siagian saat bertatap muka dengan pengurus, Kader dan simpatisan DPC PDIP Mimika di Depot Es Teller Jalan SP 2 Timika, Jumat 15/7 malam.

Ian P Siagian anggota DPR RI dari Fraksi PDIP foto bersama dengan kader DPC PDIP Mimika usai tatap muka di Dept Es Teller Jalan SP 2 Timika, Jumat 15/7 malam.   (foto : husyen )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar