23/7/2011- DPC PDIP Mimika Rapat Terkait Surat Teguran dari DPP PDIP

Tampak beberapa pengurus DPC PDI Mimika sedang menggelar rapat internal di Sekretariat DPC PDI Mimika, Sabtu 23/7/2011.     (foto:husyen)


Teguran Dari DPP PDI Perjuangan
DPC PDIP Mimika Rapat Pengurus
Menyikapi adanya Instruksi dan peringatan keras terkait Pendaftaran Partai Politik dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) , Pengurus DPC PDI Perjuangan kabupaten Mimika menggelar rapat mendadak di Sekretariat DPC PDI Perjuangan.
Rapat yang di Pimpin oleh Sekretaris DPC PDIP Mimika Amandus Narwadan.S.Sos dihadiri sejumlah pengurus antara lain, Wakil Sekratris Bidang Internal Melkianus  Muay,S.Pd,  Wakil Ketua Bidang Politik dan  Pemenangan Pemilu Frangky Marthin Lokolo, Wakil Ketua Bidang Keanggotaan dan organisasi Kristifanus Endro Nuryanto,SE,MM, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi Marthen Rembet, Wakil Ketua Bidang Hukum, HAM dan Advokasi Saul Siburian,SH, Wakil Ketua Bidang Infokom dan Pembangunan daerah Husyen Abdillah dan Bendahara Lucy Balandina Lokolo.
Salah satu agenda rapat adalah menyikapi dan merespon adanya surat teguran dari DPP PDI Perjuangan dengan Nomor 1186/IN/DPP/VII/2011 tertanggal 13 Juli 2011. Yang diantaranya DPP PDIP menegaskan beberapa poin, pertama , bahwa batas akhir penyerahan berkas kelengkapan persyaratan pendaftaran ulang partai politik yang batas waktunya pada tanggal 22 Agustus 2011, kedua DPC PDIP Mimika termasuk salah satu DPC PDIP yang belum melengkapi kelengkapan persyaratan , ketiga memberikan batas waktu kepada DPC PDIP Mimika untuk segera melengkapi seluruh berkas  kepada DPP PDIP paling lambat akhir Bulan Juli 2011, keempat menginstruksikan kepada DPC PDI P Mimika untuk pro aktif dalam mempersiapkan segala sesuatunya menyangkut kelengkapan administrasi persyaratan pendaftaran ulang parpol  di Kementrian Hukum dan Ham di Jakarta.
Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Mimika Melkianus Muay,S.Pd kepada peserta  rapat , mengatakan bahwa Surat Teguran yang diterima dari DPP PDIP  intinya agar kelengkapan administrasi DPC PDIP Mimika segera dilengkapi sebab Mimika sebagai salah satu DPC dan PAC  yang berkasnya hingga saat ini belum diterima oleh pengurus DPP PDIP.  Sehingga Rapat ini sekedar untuk meluruskan dan mengklarifikasi surat yang diteriam oleh DPC PDIP Mimika.
Sementara itu Sekretaris DPC  PDIP Mimika Amandus Narwadan,S.Sos membenarkan adanya Surat Teguran dari DPP PDIP, namun surat teguran tersebut tidak berlaku bagi DPC PDIP Mimika. Sebab surat dan berkas-berkas kelengkapan yang diminta oleh DPP PDIP semuanya sudah di kirim ke DPP, dan kemungkinan saat ini sudah diterima. Menurut Amandus bahwa Surat yang kami kirim hanya berbeda beberapa hari dengan tibanya surat teguran tersebut, kemungkinan surat nya saat ini sudah diterima oleh DPP.
“Seluruh berkas administrasi DPC dan PAC dari Mimika sudah lengkap dan sudah kami kirimkan ke Jakarta. Kemungkinan suratnya berpapasan di jalan dengan surat teguran. Sehingga surat tersebut tidak berlaku bagi pengurus DPC PDIP Mimika, karena kami sudah lengkapi semua,” tegas Amandus. (husyen = infokom)




Sekretaris DPC PDIP Mimika Amandus Narwadan,S.Sos (jaket coklat) sedang memimpin rapat pengurus DPC PDIP Mimika  di Sekretariat DPC PDI Mimika, Sabtu 23/7.   (foto : husyen)


Rapat internal Pengurus DPC PDIP Mimika di Sekretariat DPC PDIP Mimika,Sabtu 23/7.   (foto:husyen)


Rapat Pengurus DPC PDIP Mimika , Sabtu 23/7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar