Ketua DPD PDIP Papua Dampingi HMS ke Timika

Ketua DPD PDIP Papua Komarudin Watubun,SH (baju merah) bersama Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae (HMS) dan Yop Kogoya saat tiba di Bandara Moses Kilangin Timika di sambut dengan pengalungan bunga dari PLth Partai Golkar Mimika Eltinus Umaleng. (foto: opa)


Ketua DPD PDIP Papua Dampingi HMS  - Yop Kogoya ke Timika

(TIMIKA)-Untuk mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan, Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suawe atau yang akrab disebut HMS mengadakan Safari Ramadhan dan berkunjung ke Mimika dengan di damping oleh Ketua DPD PDIP Propinsi Papua Komarudin Watubun,SH  Selasa (7/8). Dengan Safari Ramadhan ala HMS tersebut, HMS didampingi wakilnya Yop Kogoya.

Kedatangan HMS dan wakilnya langsung disambut sejumlah anggota partai pengusung pasangan ini mulai tiba di Bandara Moses Kilangin Mimika.  Hadir dalam penyambutan itu, Ketua DPRD Mimika Trifena Tinal, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Mimika Eltinus Omaleng, Ketua DPD PDI-P Mimika Yohanis Felix Helyanan, Sekretaris PDS Mimika Anthon Pali, Ketua Tim Kualisi HMS Moh Basar, beserta beberapa perwakilan pimpinan partai pendukung HMS.

Setelah turun dari pesawat, rombongan langsung menuju tempat peristirahatan di Hotel Kamoro Tame. Setelah itu mereka berangkat ke Pasar Sentral untuk mengadakan sosialisasi dengan para pedagang di kompleks Pasar Sentral.  Di Pasar Sentral, HMS dan Yop Kogoya berkesempatan untuk berbincang-bincang dan bercanda dengan para pedagang. HMS juga tidak sungkan-sungkan untuk membeli sayur, buah, ikan dan sejumlah dagangan lain dari para pedagang.

HMS mengatakan pada bulletin dpcpdipmimika.com , kalau  kunjungannya kali ini untuk melihat kondisi nyata yang terjadi pada para pedagang. Selain itu kunjungan itu dilakukan sebagai sosialisasi kepada para pedagang bahwa dirinya sebagai orang yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur.
“Tentunya sebagai salah satu orang yang akan memimpin Papua, kita harus mengetahui permasalah masyarakat dari tingkat yang paling bawah. Sehingga kebijakan kita nantinya bisa mengangkat masyarakat bawah,” tuturnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Pasar Sentral, rombongan HMS langsung menuju Masjid Agung Babussalam untuk melakukan buka bersama. Disana, dalam sambutannya HMS mengajak masyarakat muslim Mimika agar membangun Papua seperti membangun Madinah.
“Bisa diibaratkan, kami (HMS-Yop) bagai Bilal, yang sama-sama memiliki kulit hitam. Bilal lah yang di tunjuk Nabi Muhammad SAW sebagai penyeru adzan pertama, karena kami akan menjadi calon gubernur,” ungkapnya.

Ketua Tim Kualisi HMS, Moh Basar mengatakan saat ini HMS telah memiliki enam partai kualisi yang mengusung HMS yaitu Golkar, Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bangsa Bangsa (PBB), Partai Persatuan Nahdlatul Ulama Indonesia (PPNUI), dan PDI Perjuangan.   “Dengan adanya kualisi, tentunya akan semakin menguatkan kita dalam mengusung HMS. Tapi juga sebagai Ketua Tim Kualisi kita mempunyai tantangan untuk menyatukan berbagai kepentingan dari partai-partai tersebut,” ujarnya. (opa)



Plth DPD Partai Golkar Mimika Eltinus Umaleng berjabat tangan dengan Ketua DPD PDI Papua Koamrudin Watubun,SH sesaat setelah tiba di Bandara Moses Kilangin Timika. (foto:opa)


Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Komarudin Watubun, SH saat mendampingi calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae dan Yop Kogoya di Bandara Moses Kalingin Timika. (foto:opa)


Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE berpelukan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Papua , Komarudin Watubun sesaat setelah tiba di Bandara Moses Kialngin Timika mendampingi Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae bersama wakilnya Yop Kogoya. (foto:opa)



Ketua DPC PDI Perjuangan Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE berjabat tangan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Koamrudin Watubun,SH sesaat setelah tiba di Timika. (foto:opa)

Ketua DPC PDI Perjuangan Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE berjabat tangan dengan Calon Gubernur Papua Habel melkias Suwae sesaat setelah tiba di bandara moses kilangin Timika. (foto:opa)


Ketua DPRD Mimika Trifena M Tinal bersama sejumlah fungsionaris Golkar Mimika dan Ketua DPC PDI Perjuangan Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE bersama sejumlah fungsionaris partai PDIP Mimika turut menjemput calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae dan Yop Kogoya. (foto:opa)


Ketua DPRD Mimika Trifena M Tinal bersama sejumlah pengurus Partai golkar kabupaten, Pengurus partai PDIP Mimika dan Partai Kebangkitan Bangsa yang termasuk dalam Koalisi Pemenangan Calon Gubernur Papua Hable Melkias Suwae foto bersama di bandara Moses Kilangin Timika. (foto:opa)


Ketua DPC PDI Perjuangan Mimika , Yohanis Felix Helyanan,SE


Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae foto bersama dengan sejumlah pimpinan partai Koalisi usai melakukan gelar pasar di pasar sentral Timika. (foto:opa)

1 komentar:

  1. Maju Terus, smoga Roh-nya Jokowi nyampe juga di Timika lewat PDIP

    Jempol!

    BalasHapus