PDIP Berkoalisi Usung HMS-Yop Kogoya

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Yohanis Felix HelD PDI Perjuangan Propinsi Papua , Komarudin Watubun,SH saat mengahdiri pertemuan Kader PDI Perjuangan Mimika dengan Calon Gubernur Papua Hable Melkias Suwae (HMS) dan Wakil Gubernur Yop Kogoya yang berlamgsung di Grand Tembaga Hotel, Rabu 8/8. (foto:opa)
 
PDIP Total Perjuangkan HMS – Yop Kogoya
TIMIKA -Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan dukungan totalnya pada pasangan Habel Melkias Suwae dan Yop Kogoya (HMS-YK). Hal tersebut diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Propinsi Papua Komarudin Watubun didepan puluhan kader PDIP Mimika di Hotel Grand Tembaga, Rabu (8/8). Puluhan kader PDIP Mimika tersebut berkumpul di Hotel Grand Tembaga untuk mendengarkan langsung penjelasan dari Calon Gubernur yang mereka usung HMS-YK.
Komarudin mengatakan PDIP mulai dari tingkat pusat sampai dengan cabang akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk memenangkan HMS-YK. Dia menambahkan, jika PDIP sudah memberikan dukungannya, maka akan PDIP akan terus konsiten berupaya dengan segala upaya untuk mendukungnya.  Dia menambahkan, dukungan PDIP terhadap HMS-YK bukan dukungan yang secara instan diberikan. Karenanya dukungan PDIP baru diberikan pada ‘detik-detik’ terakhir pencalonan HMS-YK.
“Dukungan terhadap HMS-YK karena berdasarkan proses diskusi panjang. PDIP sebelumnya juga telah melihat profil dari calon-calon lain, tapi HMS-YK lah yang paling cocok dengan PDIP,” ujarnya.  Komarudin menjelaskan, dukungan terhadap HMS diberikan karena PDIP melihat figur HMS-YK dianggap sesuai dan dapat mengakomodir visi misi partai PDIP. “Kita melihat, HMS mampu memajukan ‘wong cilik’ di Jayapura selama kepemipinannya sebagai Bupati dalam dua periode. Sedangkan menaikan derajat ‘wong cilik’ adalah jalur PDIP,” jelasnya.
Dia menambahkan, walaupun selama ini PDIP-Golkar bagaikan air dan minyak, tapi dukungan PDIP terhadap HMS bukan berarti PDIP kehilangan jati dirinya. “PDIP akan tetap merah, Golkar akan tetap kuning. Tapi perbedaan itu justru bisa menghasilkan hasil yang besar. Dalam dunia politik, tidak ada musuh abadi atau kawan abadi, yang ada hanyalah kepentingan abadi, jadi selama kepentingan kita sama, mari kita jalan bersama,” ungkapnya.
Komarudin berharap, dengan jika HMS menjadi Gubernur nantinya, HMS harus bisa mengangkat derajat ‘wong cilik’ Papua. “Banyak orang Papua menjadi pemimpin, tapi justru disetir orang dari luar. Saya melihat figur HMS tidak seperti ini,” katanya.  Dalam kesempatan itu HMS mengatakan pada sejumlah kader PDIP bahwa fokus kepemimpinannya kali ini hanya untuk masyarakat di Papua. Untuk itu dibutuhkan dua pendekatan yaitu pemberdayaan masyarakat dengan percepatan pembangunan dan pembagian wilayah pembangunan.
“Untuk di Papua membutuhkan kebijakan pembangian wilayah pembangunan jika menginginkan perubahan. Hal itu perlu dilakukan supaya ada pemerataan dan keadilan pembangunan,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE dalam sambutannya mengaku kalau sikap PDI Perjuangan dari tingkat pusat, Propinsi  siap untuk dilaksanakan oleh seluruh Kader di DPC sampai ke anak ranting. Jhon Thie yang biasa disapa, meminta agar Calon Gubernur yang di usung PDIP dapat mengakomodir semua program dan visi mis partai, kalau bisa apa yang menjadi idealism partai PDIP juga dimasukkan dalam program unggulan Calon Gubernur yang di usung bersama koalisi lainnya.
“Kader PDI Perjuangan minta agar program dan visi misi PDI Perjuangan bagian dari program unggulan Calon Gubernur Papua,” katanya. (opa)




Bendahara DPC PDI Perjuangan Mimik Lussy Blandina Lokollo saat memandu menyanyikan Mars PDI Perjuangan dalam acar tatap muka kader PDI Perjuangan Mimika dengan Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae (HMS) dan Wakil Gubernur Yop Kogoya yang dilaksanakan di Grand Tembaga Hotel , Rabu 8/8. (foto:opa)

Bendahara DPC PDI Perjuangan Mimik Lussy Blandina Lokollo saat memandu menyanyikan Mars PDI Perjuangan dalam acar tatap muka kader PDI Perjuangan Mimika dengan Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae (HMS) dan Wakil Gubernur Yop Kogoya yang dilaksanakan di Grand Tembaga Hotel , Rabu 8/8. (foto:opa)

Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Papua dalam pidato politiknya di Grand Tembaga Hotel saat kegiatan tatap muka Calon Gubernur Papua HMS dan Yop Kogoya bersama kader PDI Perjuangan Mimika. (foto:opa)

Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae (HMS) dan Wakil Gubernur Yop Kogoya saay memperkenalkan diri kepada Kader dan simpatisan PDI Perjuangan Mimika di Grand Tembaga Hotel. (foto:opa)


Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae HMS  (kiri) dan Wakil Gubernur Yop Kogoya (kanan)  saat memperkenalkan diri kepada Kader dan simpatisan PDI Perjuangan Mimika di Grand Tembaga Hotel. (foto:opa)

Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae (HMS). (foto:opa)

Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae (HMS) di dampingi Wakil Gubernur Papua Yop Kogoya bersama tim sukses  Partai Golkar saat mengikuti pertemuan dengan Kaders serta simpatisan PDI Perjuangan Mimika di Grand Tembaga Hotel. (foto:opa)

Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae HMS (kiri), Wakil Gubernur Yop Kogoya (dua dari kiri), Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Komarudin Watubun,SH dan Ketua DPC PDI Perjuangan Mimika, Yohanis elix Helyanan,SE. (foto:opa)

Postes pertemuan antara kader dan simpatisan PDI Perjuangan Mimika dengan Calon Gubernur Papua Habel Melkias Suwae dan wakil gubernur Yop kogoya. (foto:opa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar