10.000 Massa antar Abdul Muis-Hans Magal Daftar ke KPU

Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika dari Koalisi AMAN Mimika Untuk Semua H.Abdul Muis,ST,MM dengan Hans Magal,SIP saat berada diatas kendaraan dan dikawal ribuan massa pendukung menuju perjalanan ke kantor KPU Mimika untuk mendaftar. (foto :infokom)


10.000 Massa Mengantar Abdul Muis-Hans Magal Daftar ke KPU

Sekitar 10.000 massa pendukung Koalisi  “AMAN “ Mimika Untuk Semua yang mengusung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika H.Abdul Muis,ST,MM dengan Hans Magal,SIP untuk mendaftar sebagai kontestan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Mimika Periode 2013-208 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika,Selasa (23/7). Massa pendukung Abdul Muis-Hans Magal yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Patriot,Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Merdeka sejak pagi memenuhi halaman kantor Koalisi yang terletak di Jalan Yos Sudarso depan Eks Pasar Swadaya. Karena padatnya massa yang jauh dari perkiraan yang tumpah ruah dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat bahkan ratusan truk-truk dengan mengangkut massa sehingga panitia tampak kewalahan untuk mengatur arus kendaraan yang hendak mengikuti konvoi.

Sekitar pukul 11.00  WIT Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika H.Abdul Muis,ST,MM – Hans Magal,SIP tiba di kantor Koalisi dengan menggunakan seragam Koalisi dengan pengawalan ketat dari Satgas PDI Perjuangan. Sebelum konvoi dilakukan, Ketua Koalisi “AMAN”  Mimika Untuk Semua ,Yohanis Felix Helyanan,SE dalam arahannya kepada massa pendukung meminta agar kegiatan pendaftaran dari pasangan Koalisi AMAN dengan konvoi dapat berjalan secara tertib dan lancar. Hal ini penting sebab dengan massa tertib dan aman selama konvoi maka apa yang kita cta-citakan selama ini yaitu menuju kemenangan dapat tercapai. Ia selaku ketua Koalisi, mengajak agar seluruh peserta tidak membuat gaduh atau ugal-ugalan selama perjalanan. “Saya berharap agar seluruh massa pendukung tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama mengikuti konvoi”, pinta Jhon.

Setelah pembacaan doa , rombongan Bupati dan Wakil Bupati H.Abdul Muis,ST,MM dan Hans Magal,SIP saat menaiki kendaraan Pick Up berwarna hitam yang sudah hiasidengan  dikawal dua anggoat Satgas PDI Perjuangan langsung disambut tepuk tangan dan  di elu-elukan oleh massa dengan yel-yel AMAN dan lanjutkan. Konvoi kemudian dilepas dengan susunan dan urut-urutan konvoi, paling depan kendaraan pick up yang ditumpangi Bupati dan Wakil Bupati  disusul mobil yang ditumpangi Ketua Koalisi Yohanis Felix Helyanan,SE, kendaraan Sekretaris Koalisi Saleh Alhamid, serta mobil milik para ketua-ketua partai pendukung Koalisi AMAN. Selanjutny konvoi dari  rombongan ribuan kendaraan roda dua, dan ditutup dengan ratusan truck yang mengangkut ribuan massa dengan atribut partai pendukung koalisi. Konvoi kendaraan yang dilalui , yaitu Jalan Yos Sudarso, Jalan Bogenville, Jalan Ahmad Yani , lalu belok ke jalan Trikora,Jalan Yos Sudarso pertigaan Tiga Raja dan Jalan Cendrawasih hingga melalui pemukiman Kampung Timika Jaya Sp 2 lalui tiba di kantor KPU Mimika di Kampung Karang Senang Sp 3.

Bupati dan Wakil Bupati H.Abdul Muis,ST MM dan Hans Magal,SIP yang mengendarai kendaraan terbuka terus melemparkan senyum dan lambaain tangan kepada warga yang berada di sepanjang jalan yang dilalui konvoi. Sesekali Bupati dan Wakil Bupati meneriakkan kata AMAN dan Lanjutkan. Wargapun pun yang mendapat sapaan dan senyuman langsung membalas dengan senyum dan lambaian tangan. Bahkan sejumlah kendaraan yang berpapasangan dengan konvoi tak lupa juga memberikan sambutan dengan tangan dan bunyi klakson yang menandakan mendukung  pasangan AMAN. Sekitar  kurang lebih satu jam perjalanan akhirnya konvoi kendaraan tiba di kantor KPU Mimika. Sejumlah warga dengan berbusana pakaian Suku Amungme dan tarian-tarian dari Suku Kamoro dan sejumlah daerah di Papua menjemput Bupati dan Wakil Bupati menuju halaman kantor KPU. Dalam perjalanan menuju halaman kantor KPU , Bupati dan Wakil Bupati di damping oleh Ketua Koalisi Yohanis Felix Helyanan,SE, Sekretaris Koalisi Saleh Alhamid, Wakil Ketua Koalisi Muhammad Nurman Karupukaro, dan sejumlah ketua Partai di antaranya, Miler Kogoya (PKB), H Indar (PPP), Yan Yoteni (Partai Merdeka) dengan iringan lagu dan tarian ala Papua. Suasana di sekitar kantor KPU menjadi lautan manusia dan jalan poros yang menghubungkan Kuala Kencana dan Timika tersebut macet total.

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati H.Abdul Muis,ST,MM dan Hans Magal,SIP sesaat tiba di kantor KPU langsung diterima oleh Ketua KPU Mimika Karolus Tsunme bersama anggoat KPU lainnya yang juga nampak Sekretaris KPU Sombes,SH. Setelah dipersilahkan duduk, Bupati bersama rombongan dipersilahkan duduk di ruang utama kantor KPU Mimika. Suasana kantor KPU penuh sesak para kalangan wartawan yang ingin mengabadikan momen dan para simpatisan yang ingin menyaksikan peristiwa tersebut. Ketua Koalisi Yohanis Felix Helyanan,SE kemudian menyampaikan maksud dan tujuan  kedatangan rombongan yaitu untuk mendaftarkan diri sebagai peserta atau kandidat dalam pelaksanaan Pilkada Mimika. Terlihat sejumlah berkas persyaratan pasangan H.Abdul Muis – Hans Magal  yang sudah dikemas di dalam dua bagian Map serahkab kepad Ketua KPU untuk diperiksa dan diteliti. Setelah dilakukan pengecekan oleh petugas administrasi KPU, sejumlah berkas disodorkan Ketua KPU kepad Ketua Koalisi dan Sekretaris untuk dibaca dan kemudian ditanda tangani. Calon Bupati Mimika H.Abdul Muis,ST,MM dan Hans Magal,SIP juga membubuhkan tanda tangan terkait pendaftaran dan penyerahan berkas yang diserahkan Koalisi kepada KPU.


Rombongan Koalisi AMAN setelah menyerahkan seluruh berkas dan persyaratan ke KPU kembali melakukan perjalanan kembali ke kantor Koalisi AMAN dengan kembali membentuk konvoi dengan menyusuri jalan dan rute yang sama saat berangkat menuju KPU. Setibanya di kantor Koalisi, Bupati dan Wakil Bupati di antar memasuki kantor Kaolisi. Dalam Sambutannya, Bupati Wakil Bupati H.Abdul Muis-Hans Magal mengucapkan terima kasih kepada seluruh massa pendukung yang sudah mengawal dalam perjalanan hingga pendaftaran ke KPU. Menurut Bupati satu tahapan penting untuk menuju cita-cita yaitu kemenangan telah kita lalu secara baik. Karena itu ia mengajak kepada semua massa untuk berterima kasih kepada Allah SWT atas petunjuk dan kuasanya seluruh proses perjalanan hari ini dapat berjalan secara baik, lancar dan sukses. “Terima kasih kepada semua massa pendukung yang telah hadir dan memberikan dukungan dari proses perjalanan hingga mendaftar ke KPU. Kita haru berterima kasih kepada Allah atas ridho dan petunjuknya sehingga semua kegiatan dapat berjalan secara baik hingga akhir,” ungkap Abdul Muis. Prosesi pendafatarn Koalisi AMAN –Mimika untuk Semua akhirnya ditutup dengan doa serta makan bersama. (infokom)   


Pasangan Bupati dan Wakil Bupati H.Abdul Muis,ST,MM dan Hans Magal ,SIP saat konvoi menuju kantor KPU untuk mendaftarkan diri. (foto : infokom)

Ribuan massa pendukung H.Abdul Muis-Hans Magal dari Massa PDI Perjuangan saat melakukan konvoi menuju kantor KPU Mimika. (foto : infokom)

Massa PDI Perjuangan saat konvoi mengantar pasangan Calon Bupati H.Abdul Muis,ST,MM dan Hans Magal,SIP dengan konvoi menuju kantor KPU untuk mendaftarkan diri . (foto : infokom)

Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Koalisi AMAN, H.Abdul Muis dan Hans Magal. (foto: infokom)

Massa dan simpatisan pasangan calon Bupati H.Abdul Muis dan Hans Magal saat berkumpul di Sekretariat Koalisi di Jalan Yos Sudarso depan eks Pasar Swadaya Timika. (foto : infokom)

Massa tumpah ruah saat mengawal konvoi Bupati H.Abdul Muis dan Hans Magal saat melewati Jalan Bogenvile Timika menuju kantor KPU untuk mendaftar. (foto :infokom)

Ketua Koalisi AMAN , Yohanis Felix Helyanan,SE dan sejumlah pimpinan parpol pendukung Koalisi AMAN saat tiba di kantor KPU Mimika. (foto:infokom)

Ketua Koalisi AMAN, Yohanis Felix Helyanan,SE bersama Bupati dan Wakil Bupati H.Abdul Muis dan Hans Magal saat tiba di kantor KPU Mimika. (foto:infokom)

Bupati dan Wakil Bupati H.Abdul Muis dan Hans Magal,SIp dikawal massa dan simpatisan berjalan kaki memasuki halaman kantor KPU untuk mendaftarkan diri. (foto:infokom)

Calon Bupati dari Koalisi AMAN, H.Abdul Muis,ST,MM saat menandatangani Berita Cara pendafataran di kantor KPU Mimika.(foto:infokom)

Calon Wakil Bupati dari Koalisi AMAN , Hans Magal,SIP saat menandatangani Berita Cara pendafatarn calon di kantor KPU Mimika. (foto:infokom)

Ketua Koalisi AMAN, Yohanis Felix Helyanan,SE saat menandatanngani berita acar penyerahan berkas pendaftaran dari Koalisi AMAN. (foto :infokom)

Ketua Koalisi AMAN, Yohanis Felix Helyanan,SE saat menyerahkan berkas dan persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari Koalisi AMAN kepad Ketua KPU Mimika, Karolus Tsunme saat di kantor KPU. (foto :infokom)

Sejumlah ibu-ibu dari Suku Amungme membawakan tari-tarian saat mengantar pasangan Bupati dan Wakil Bupati H.Abdul Muis,ST,MM mendaftar ke KPU Mimika. (foto : infokom)

Calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika H.Abdul Muis dan Hans Magal saat berada di atas kendaraan menuju kantor KPU. (foto:infokom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar