PDI Perjuangan Mimika Bagi Ta'jil Berbuka Puasa

Para Kader PDI Perjuangan saat menyiapka Ta'jil berbuka puasa yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani/foto : (infokom)

Dalam Rangka Memenangkan Abdul Muis-Hans Magal
Kader PDI Perjuangan Bagi Ta’jil Buka Puasa

Dalam rangka memenangkan calon Bupati Mimika H.Abdul Muis,ST,MM dengan Hans Magal,SIP  dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mimika periode 2013-2014 Kader-Kader  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPCKabupaten Mimika menggelar kegiatan Ta’jil (makanan berbuka puasa) kepada kaum muslimin dan muslimat Mimika di dua tepat berbeda di jalan Ahmad Yani dan Jalan Sam Ratulangi Sempan Timika-Kabupaten Mimika-Papua, Minggu (21/7). 

Kegiatan Ta’jil yang melibatkan para pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan Mimika mendapat sambutan  dan antusias dari warga yang akan melaksanakan buka puasa dengan hidangan es serta bubur yang disiapkan oleh para kader PDI Perjuangan.Dua lokasi yang menjadi titik pembagian Ta’jil yaitu, di Jalan Sam Ratulangi dan Jalan Ahmad Yani sejka pukul 16.00 WIT para kader telah mempersiapkan untuk dibagikan kepada pengendara yang melinatsi di dua jalan tersebut. 

Sejumlah warga yang ditemui mengaku sangat senang dan sangat simpati dengan kegiatan yang digelar para kader PDI Perjuangan. Menurut warga, kegiatan ini jarang dilakukan oleh kelompok atau partai sebagai bentuk dari toleransi dan merasa sesama warga Mimika.  Koordinator kegiatan yang juga Pengurus DPC PDI Perjuangan Bidang Pememnangan Pemilu Kabupaten Mimika, Franky Nyong Lokollo, mengaku kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diagendakan oleh PDI Perjuangan dalam rangka memperkenalkan sosok calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika H.Abdul Muis,ST,MM dengan Hans Magal,SIP yang diusung oleh Koalisi AMAN Mimika Untuk Semua,dimana salah satu satu partai pengusung adalah PDI Perjuangan. 

Menurut Franky, kegiatan seperti ini sebagai bentuk komitmen dan rasa saling menghargai  terutama bagi umat muslim di Mimika yang sedang melaksanakan ibadah puasa. “Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen partai dengan dasar toleransi sesame warga Mimika yang sedang melaksanakan puasa,” ungkapnya.Senada, Kader PDI Perjuangan Lusi Balandina Lokollo mengakui kalau kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama bulan puasa. 

Menurut Lucy, sejumlah titik dan lokasi akan dilakukan sekaligus sebagai bentuk konslidasi internal partai dalam rangka mengamankan amanat partai yang berkomitmen untuk memenangkan pasangan Bupati H.Abdul Muis,ST,MM – Hans Magal,Sip sebagai Bupati Mimika periode 2013-2018 mendatang. “Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan selama bulan Ramadhan dengan beberapa titik. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi partai guna mengamankan amanat partai,”tegasnya.


Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE tampak memantau dan menyaksikan secara langsung dengan menggunakan kendaraan roda empat di  dua lokasi. Menurut Yohanis Felix Helyanan,SE yang biasa disapa Jhon Thie , kegiatan ini digelar dengan thema safari Ramadhan bagi seluruh Kader  PDI Perjuangan sekaligus bentuk konsolidasi untuk memperkenalkan pasangan calon Bupati Mimika yang diusung oleh PDI Perjuangan Kabupaten Mimika.

Jhon Thie kepada kader mengharapkan agar kegiatan Ta’jil yang tengah dilakukan benar-benar dirasakan dan dinikmati oleh para kaum Muslimin yang tengah melaksanakan ibadah puasa. Kiranya momen ini sebagai bentuk apresiasi dan saling merasakan dan menghargai kepada kaum muslimin. “Saya memberikan apresiasi dan kerja keras seluruh kader PDI Perjuangan. Hal ini agar dilakukan secara kontinyu dan tepat sasaran,”pinta Jhon Thie. (infokom)



Ta'jil berbuka puasa saat dibagikan oleh kader PDI Perjuangan di Jalan AHmad Yani/ foto : infokom

Kegiatan bag-bagi Ta'jil berbuka puasa yang digelar oleh kader PDI Perjuangan Mimika mendapat sambuatn dan apresiasi dari warga muslim Mimika/ foto : infokom

Sejumlah warga muslim secara antusias menerima Ta'jil berbuka puasa dari kader PDI Perjuangan di jalan Ahmda Yani/ foto : infokom

Kader PDI Perjuangan saat membagikan Ta'jil kepada warga di Jalan Ahmad Yani/ foto : infokom

Salah satu kader PDI Perjuangan sedang menyerahkan Ta'jil kepada warga muslim/foto :infokom

Antusias warga menerima Ta'jil dari kader PDI Perjuangan / foto : infokom

Foto bersama para kader PDI Perjuangan sesaat sebelum membagikan Ta'jil kepada warga di Jalan Ahmad Yani/ foto : infokom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar