Taufiq Kiemas Wafat : PDIP Mimika Kibarkan Merah Putih Setengah Tiang

Almarhum Taufiq Kiemas


SELAMAT JALAN BAPAK TAUFIQ KIEMAS


TIMIKA- Sebagai bentuk turut berduka cita dan berkabung serta himbauan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pasca wafatnya Ketua Majelis Permusyawaratan Perwakilan (MPR) RI dan Tokoh Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  sekaligus Suami Hj.Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan , dimana Kader PDIP Perjuangan di Kabupaten Mimika  di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Mimika terhitung mulai hari ini mengibarkan Bendera Merah Putih setengah Tiang, pada Minggu (8/6).

Suasana di Sekretariat DPC PDIP Mimika yang terletak di Jalan Restu sedikit berbdea dari biasanya. Tak banyak kegiatan yang dilakukan oleh para kader dan pengurus DPC PDIP Mimika. Beberpa kader terlihat sedang membersihkan dan merapikan sejumlah ruangan. Sementara yang lainnya sibuk menaikkan Bendera Merah Putih setengah tiang dan puluhan Bendera PDIP Perjuangan dihalaman sekitar Kantor Sekretariat DPC Mimika. 

Kantor Sekretariat DPC PDIP Mimika hari ini sedikit terlihat ramai dengan atribut yang sudah mulai dipasang di halaman kantor. Selain bendera merah putih yang dipasang setengah tiang , juga tampak dua bendera PDIP Perjuangan berukuran besar berdiri kokoh dan sejumlah bendera Satgas Cakra Buana. Hal ini membuat kantor Sekretariat DPC PDIP Mimika sedang cantik dan didominasi warna merah dan putih yang merupakan warna khas PDI Perjuangan.

Hari ini seluruh Pengurus, kader dan Simpati dan massa pendukung  Partai Berlambang Kepala Banteng moncong putih (PDIP) di seluruh penjuru tanah air termasuk Kabupaten Mimika dilanda duka mendalam, dengan wafatnya salah satu tokoh sentralnya yang juga merupakan Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas. Suami Ketua Umum Partai PDIP tersebut tua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapura, Sabtu (8/6/2013). Taufiq wafat setelah sebelumnya menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura. Kabar mengenai wafatnya politisi senior PDI Perjuangan itu pertama kali diketahui dari Pramono Anung melalui akun twitter pribadinya, @pramonoanung. Berikut adalah tweet yang dituliskan Pramono Anung.

Kader PDIP Mimika selain mengibarkan bendera merha putih setengah  tiang, juga menyaksikan seluruh proses pemakaman  Taufiq Kiemas melalui layar TV yang disiarkan secara langsung di sejumlah TV Nasional. Dari raut wajah para kader DPC PDIP Mimika tergambar kesedihan yang mendalam dan merasa kehilangan sosok yang selama ini menjadi panutan. 

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mimika, Yohanis Felix Helyanan,SE  sejak mendengar kabar wafatnya Taufiq Kiemas langsung menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada pengurus DPD PDIP Propinsi Papua dan sejumlah Pengurus DPP PDI Perjuangan ke Jakarta. Yohanis Felix Helyanan kepada Infokom, mengaku terpukul dan bersedih atas kepergian Tokoh PDI Perjuangan Taufiq Kiemas. 

Menurutnya, Taufiq adalah seorang tokoh politik partai dan Pemimpin bangsa yang sangat arif dan bijak. “Beliau adalah panutan bagi partai dan bangsa. Selamat Jalan Baak Taufiq Kiemas semoga ArwahMu diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Jhon Thie. (infokom)

Bendera Merah Putih di kiabarkan Setengah Tiang di Sekretariat DPC PDIP Mimika/ foto :infokom

Dua Kader PDIP Mimika usai memasang Mengibarkan Bendera Merah Putih Setengah Tiang sebagai tanda Berduka wafatnya Taufiq Kiemas/ foto : infokom

Sejumlah kader DPC PDIP Mimika sedang menyaksikan secara langsung proses pemakaman Bapak Taufiq Kiemas di salah satu TV Nasional/ foto : infokom

Salah satu kader PDI Perjuangan Mimika sedang memasang Bendera PDIP di halaman Kantor DPC PDIP Mimika/ foto : infokom

Tampak pemandangan dari depan Kantor DPC PDIP Mimika yang terletak di Jalan Restu-Timika

Bendera Merah Putih Setengah Tiang sebagai tanda berkabung dan Bendera PDIP Berukusan besar di pasang di Sekretariat DPC PDIP Mimika/ foto : infokom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar