PDI Perjuangan Sukses Gelar Psikotest

Ketua DPC PDIP Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE (paling kanan) tengah serius mengisi embar psikotes yang digelar di Grand Tembaga Hotel, Sabtu 2/3. (foto: opa)


TIMIKA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) suskes menggelar psikotes dalam rangka penjaringan bakal calon legsltaif periode 2014-2019 yang berlangsung selama sehari di Grand Tembaga Hotel, Timika (2/3). Psikotes dilaksanakan di Aula Otomona Grand Tembaga  berlangsung sejak pukul 13.00 wit hingga pukul 20.00 Wit malam. Antusias para caleg PDI Perjuangan dari tiga kabupaten masing-masing, DPC Kabupaten Mimika, DPC Asmat dan DPC Puncak Jaya sangat tinggi ini terbukti dari semua materi yang diberikan tim penguji hamper seluruhnya dapat terjawab dan terselesaikan dengan tepat waktu. Jumlah caleg PDIP dari tiga kabupaten yang mengikuti psikotes berjumlah sekitar 70 orang yang diuji secara bersama-sama dalam suatu ruangan.

Adri, salah satu tim penguji dari DPP PDI Perjuangan yang diutus untuk menjadi penguji dalam sambutan sebelum melakukan sikotes mengatakan, bahwa ia datang atas perintah DPP PDI Perjuangan dalam hal ini Ibu Megawati Soekarno Putri . Bahwa dari hasil tes ini ia akan menyampaikan langsung dan melaporkan seluruh hasil psikotes kepada ibu ketua. “Hasil psikotest ini akan disampaikan langsung kepada Ibu Megawati Soekarno Putri,” ungkapnya.

Menurut Adri, bahwa psikotes bukan sesuatu yang menakutkan atau menjadi momok bagi para bkaal calon anggota Legislatif, namun psikotes ini sama halnya dengan kita memeriksakan diri kita ke klinik untuk mengetahui penyakit apa yang ada di dalam tubuh kita atau tipe penyakit yang kita alami. Dikatakan kalau psikotes itu bertujuan adaah bagian dari memotret kepribadian para caleg, harus mengenal pribadi anda  dan mengerti siapa sebenarnya anda. “Psikotes bukan sesuatu yang menakutkan atau menjadi momok.Psikotes sama saja dengan kita memeriksakan diri sendiri ke klinik untuk mengetahui penyakit atau bentuk penyakit yang kita derita,” terangnya.

Dijelaskan bahwa banyak beranggaan bahwa melalui psikotest akan menentukan lulus atau tidak. Psikotest yang diikuti setiap caleg bukan untuk menentukan bahwa hasil psikotes itu ada yang lulus dan ada yang tidak. Tujuannya adalah, apakah kita siap mental dan kepribadian kita yang nantinya kita bawa dan perlu mencari format kepribadian masing-masing calon. Adapun yang wajib bagi setiap individu yang akan mengikuti psikotest yang terpenting adalah siap mental dan kesehatan, sehingga selama menjalani psikotes bisaberjalan lancar.

Sejumlah peserta psikotest mengaku bahwa melalui pskotest banyak bahan atau hal yang baru , terutama untuk mengukur dan menentukan karakter dan kepribadian melalui pertanyaan-pertanyaan dan materi .Peserta psikotest selain materi pertanyaan dan jawaban yang ditulis di lembara jawaban, para caleg juga mengikuti test wawancara langsung tiap-tiap bakal calon oleh tim penguji.

(humas)  



Suasana psikotest yang digelar PDI Perjuangan di Grand Tembaga Hotel Timika/ foto : opa

Adri , salah satu tim penguji sedang memberikan pengarahan kepada para peserta psikotest

Ketua PAC Mimika Timur Ahmad Yani Hananu dan Sekretaris DPC PDIP Mimika Amandus Narwadan,S.Sos

Ketua PAC Mimika Barat Leo Maturbongs tengah serius mendengar pengarahan dari tim penguji

Nella Kilangin salah satu pengurus DPC PDIP Mimika dan sejumlah bakal Caleg sedang mengambil makanan saat rehat kegiatan psikotes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar