PDIP Cari Figur Terbaik Calon Bupati Mimika


Ketua DPD PDIP Propinsi Papua Komarudin Watubun,SH berpelukan dengan Ketua DPC PDIP Mimika Yohanis Felix Helyanan,SE/ foto : Opa

 SAPA (TIMIKA) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan akan mencari figure terbaik untuk diusung sebagai figur terbaik untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Mimika tahun ini. Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Papua, Komaruddin Watubun, Rabu (20/2) di Jayapura.

"Pokoknya kita harus mencari figur yang terbaik apakah dari kader kita sendiri atau dari luar. Prinsipnya, Bupati Mimika ke depan harus jauh lebih baik dari bupati-bupati sebelumnya," kata Komaruddin.

Dikatakannya, Kabupaten Mimika dengan APBD lebih dari Rp1 triliun selama beberapa tahun terakhir, seharusnya jauh labih maju dan berkembang dari kabupaten/kota lain di Provinsi Papua. Namun nyatanya, demikian Komaruddin, pembangunan di Mimika tidak beda jauh dari kabupaten/kota lain di Papua.

"APBD Mimika yang lebih dari Rp1 triliun selama ini tidak tampak hasilnya. Kondisi Mimika masih seperti dulu. APBD-nya tertinggi se-Papua, tapi daerahnya tidak pernah maju-maju," tutur Komaruddin.

Menurut dia, PDI-Perjuangan hingga saat ini masih terus memantau para figur yang akan maju dalam bursa Pilkada Mimika tahun 2013. Figur yang nantinya diusung PDI-Perjuangan, katanya, adalah figur terbaik bagi rakyat.

"Kita timbang-timbang terlebih dahulu mana yang terbaik. Bagi PDI-Perjuangan, yang terbaik buat rakyat adalah yang terbaik buat PDI-Perjuangan," ujarnya dengan nada retorika.

Ia menambahkan, jika ada kader PDI-Perjuangan lebih bagus, maka partai akan mengusungnya."Harus diingat, kader PDI-Perjuangan sudah ada yang menunjukkan kemampuannya. Artinya, kalau rakyat mau maka kita serahkan kepada rakyat Mimika," kata Komaruddin.

(antaranews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar